Telpon : (061) 8214878

INFORMASI

Kegiatan Kopertis >> Workshop Peningkatan Akreditasi Institusi bagi Perguruan Tinggi Swasta
Kegiatan Kopertis >> PERINGATAN HARI IBU
Pengumuman >> Undangan Sosialisasi Aplikasi SIVIDa
Pengumuman >> Sertifikat Serdos Tahun 2017 Yang Sudah Bisa Diambil
Pengumuman >> TERBARU | Undangan Sosialisasi Aplikasi SIMBADA (Operator)
Pengumuman >> TERBARU | Undangan Sosialisasi Aplikasi SIMBADA (Pimpinan)
Pengumuman >> Undangan Kegiatan Kirab Kebangsaan Dan Jalan Sehat 2018
Pengumuman >> The 7th Urecal Tahun 2018
Pengumuman >> Informasi Seminar Nasional Teknologi 2018 (SEMNASTEK 2018)
Pengumuman >> Pelatihan SEM dan Metpen Kualitatif

Milad Ke-16 Tahun Politeknik Ganesha Medan


RAKERNAS Kemenristekdikti 2018

  10 Apr 2018     Vahrun   



Milad Ke-16 Tahun Politeknik Ganesha Medan

 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Memasuki usia 16 tahun, Politeknik Ganesha Medan mengadakan Milad di gedung kampus I Jalan Veteran Nomor 194, Manunggal, Deliserdang, Minggu (8/4/2018).

 

Selain untuk merayakan ulang tahun, Milad Politeknik Ganesha Medan juga untuk memperkenalkan kampus ini kepada masyarakat.

 

Direktur Politeknik Ganesha Medan Diding Kusnady, menjelaskan Milad ini menjadi wujud rasa syukur atas eksistensi Politeknik Ganesha Medan.

 

"Kegiatan ini tentunya memiliki beberapa tujuan, yaitu kita bersyukur Politeknik Ganesha Medan telah eksis selama 7 tahun sejak dialih kelola yayasan. Kedua, kita juga ingin mempublikasikan kepada masyarakat bahwa Politeknik Ganesha Medan yang baru berusia 7 tahun, mampu bersaing dengan politeknik dan kampus-kampus lainnya yang telah berusia puluhan tahun," ujarnya.

 

Diding menjelaskan, Politeknik Ganesha Medan sudah ada sejak 2002 berdasarkan SK Kemendiknas. Tetapi pada tahun 2011 kampus ini dialih kelola oleh Yayasan Ganesha Nusantara Medan.

 

Melalui milad ini, Diding berharap Politeknik Ganesha Medan tetap bisa menjaga prestasi yang telah diraih. Satu prestasi yang telah diraih adalah berhasil menduduki peringkat kedua sebagai politeknik swasta terbaik yang ada di Sumut pada tahun 2018.

 

"Kami bertekad untuk tahun depan bisa masuk 50 besar politeknik se-Indonesia, karena sekarang peringkatnya 73. Kami juga targetkan tahun depan menjadi politeknik swasta nomor satu di Sumut," ujarnya.

 

Milad ini diisi oleh kegiatan seni dan olahraga dari mahasiswa Politeknik Ganesha Medan. Di antaranya adalah Stand Up Comedy, Beatbox, Dance dan pertunjukan Magician.

 

Ketua panitia Milad Politeknik Ganesha Medan Muhammad Bima Sugara menjelaskan, event ini dimulai dengan jalan santai di sekitar kampus Politeknik Ganesha Medan.

 

"Pagi ada jalan santai. Temanya sambil promosi juga tentang keberadaan Politeknik Ganesha Medan di sini. Kemudian ada juga potong tumpeng dan lepas balon," katanya.

 

Peserta yang mengikuti jalan santai sekitar 180 orang lebih yang berasal dari civitas akademika Politeknik Ganesha Medan. Selain itu, ada pula penampilan dari mahasiswa dan penghargaan kepada pihak sekolah SMK yang berkontribusi kepada Politeknik Ganesha Medan.

 

Ada penghargaan kepada SMK yang ada di sekitar Politeknik Ganesha Medan. Itu ada SMK Tarbiyah, SMK Harapan Mekar, SMK Budi Agung dan SMK Bina Satria," jelas Bima.

 

Ketua Yayasan Ganesha Nusantara Medan H. Heri Pranoto menambahkan, melalui milad ini, Politeknik Ganesha Medan ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kampus ini sekarang lebih baik dari sebelumnya.

 

"Kita berkeyakinan bahwa Politeknik Ganesha Medan ini ke depan akan lebih baik, karena apa, dengan usia yang masih muda, kita sudah menunjukkan salah satu prestasi menjadi politeknik nomor dua di Sumut," katanya.

 

Ditambahkannya, masyarakat akan dapat menilai bahwa Politeknik Ganesha Medan adalah kampus yang berkualitas.



Penulis: Liska Rahayu
Editor: Arifin Al Alamudi


Galeri

 
     
Pict 1   Pict 2   Pict 3  
 
     
Pict 4   Pict 5   Pict 6  
 
     
Pict 7   Pict 8   Pict 9  
 
     
Pict 10   Pict 11   Pict 12