Telpon : (061) 8214878

INFORMASI

Kegiatan Kopertis >> Workshop Peningkatan Akreditasi Institusi bagi Perguruan Tinggi Swasta
Kegiatan Kopertis >> PERINGATAN HARI IBU
Pengumuman >> Undangan Sosialisasi Aplikasi SIVIDa
Pengumuman >> Sertifikat Serdos Tahun 2017 Yang Sudah Bisa Diambil
Pengumuman >> TERBARU | Undangan Sosialisasi Aplikasi SIMBADA (Operator)
Pengumuman >> TERBARU | Undangan Sosialisasi Aplikasi SIMBADA (Pimpinan)
Pengumuman >> Undangan Kegiatan Kirab Kebangsaan Dan Jalan Sehat 2018
Pengumuman >> The 7th Urecal Tahun 2018
Pengumuman >> Informasi Seminar Nasional Teknologi 2018 (SEMNASTEK 2018)
Pengumuman >> Pelatihan SEM dan Metpen Kualitatif

ReadyStar (Regional Development Industry & Health Science, Technology and Art of Life) PTKI - 24 Maret 2018


RAKERNAS Kemenristekdikti 2018

  26 Mar 2018     Vahrun   



ReadyStar (Regional Development Industry & Health Science, Technology and Art of Life) PTKI - 24 Maret 2018

-WISATA ILMU-

 

Mempertemukan beberapa bidang ilmu dalam satu seminar bermula dari Obrolan santai tentang bagaimana menyatukan beberapa bidang ilmu tersebut dalam satu meja dengan membahas implementasi bidang ilmu tersebut dalam dunia keseharian kita. Dengan diprakarsai oleh Bapak Ir. Suhelmi I T M, kemudian menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi Politeknik Teknologi Kimia Industri, Politeknik Ganesha Medan, AKADEMI TEKNIK INDONESIA CUT MEUTIA (ATI-CM), POLITEKNIK TANJUNGBALAI dan Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara diwujudkanlah Seminar ReadyStar yang panitianya diketuai oleh Bpk, Ir. Irwansyah, MM dari PTKI Medan.
 
Dengan mengundang dua pembicara yang memang pakar dibidangnya, Bapak Profesor Dr. Muhammad Zarlis sebagai pakar Teknologi Informasi dari Universitas Sumatera berbicara tentang Perkembangan Informasi yang menuju dunia Digital. Kehidupan kita pelan - pelan tapi pasti, Keniscayaan bahwa kehidupan sekarang mulai beralih ke Teknologi Cloud. Bagaimana teknologi sekarang ini benar benar mengalami Revolusi yang sangat pesat dan kita sebagai generasi Digital ini harus siap dan mengantisipasi semuanya atau kita akan semakin mengalami kemunduran.
 
Pembicaraan berlanjut dengan Bapak Prof Ilmi Abdullah yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pengembangan Kawasan Industri Medan (KIM) Persero mengupas tuntas dunia Industri terutama Wilayah Sumatera Utara, seperti KIM, Kawasan Industri Sei Mangkey, Kawasan Industri Kuala Tanjung. Topik Industri dan Informatika terkupas tuntas dengan Implementasi pada beberapa kawasan Industri yang memang bergerak seiring dengan perkembangan Teknologi. Kawasan Industri Medan kemudian bermetamorphosis menjadi Kawasan Industri Modern.
Antusiasme audiens terlihat banyaknya pertanyaan yang timbul dari rasa ingin tahunya masyarakat institusi. Yang terpuaskan dengan jawaban dari dua Profesor yang menjadi Narasumber.
Untuk ke depannya, diharapkan pembahasan yang lebih mengerucut tentang bidang pekerjaan yang dibisa dikolaborasi oleh beberapa bidang ilmu yang berbeda namun bersinergi tersebut.
 
 

Galeri :

 
     
Pict 1   Pict 2   Pict 3  
 
     
Pict 4   Pict 5   Pict 6