Telpon : (061) 8214878

INFORMASI

Pengumuman >> Undangan Kegiatan Kirab Kebangsaan Dan Jalan Sehat 2018
Pengumuman >> Undangan Sosialisasi Aplikasi SIMBADA (Operator)
Pengumuman >> Undangan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi dan Manajemen Beasiswa Daring (SIMBADA)-(Pimpinan)
Pengumuman >> The 7th Urecal Tahun 2018
Pengumuman >> Informasi Seminar Nasional Teknologi 2018 (SEMNASTEK 2018)
Pengumuman >> Pelatihan SEM dan Metpen Kualitatif
Pengumuman >> Undangan Sosialisasi Penyusunan Penilaian Prestasi Kerja (PPK) Bagi Dosen Tetap Yayasan Penerima Sertifikat Pendidik di Lingkungan Kopertis Wilayah I
Berita >> RAKERNAS Kemenristekdikti 2018
Berita >> Kemenristekdikti Bedah Kinerja 2017, Fokus Kinerja 2018
Berita >> Peneliti IPTEK Harus Mampu Menjawab Tantangan Jaman

Pentingnya Korelasi Dunia Pendidikan dan Dunia Usaha


Pentingnya Korelasi Dunia Pendidikan dan Dunia Usaha

  16 Dec 2017     Vahrun     41 Pengunjung


JAKARTA – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir sangat antusias memberikan dorongan kepada para akuntan saat membuka secara langsung Seminar Nasional Enterprise Education Model & Certification Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Teknisi Akuntansi yang ditandai dengan pemukulan gong, di Aula Mezanine Gedung Juanda Kementerian Keuangan, Selasa (5/12).

 

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto, Kepala Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Erika Budiarto Laconi, Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti Intan Ahmad, dan Direktur LSP Teknisi Akuntansi Murtanto.

 

Seminar Nasional yang menghadirkan para akuntan ini mengangkat tema “Enterprise Education Model and Certification : Wujud Quality Assurance Pendidikan Dalam Rangka Pengembangan Potensi Akuntansi di Indonesia”.

 

Mohamad Nasir menegaskan kompetensi ini menjadi sangat penting. “Tujuannya adalah kedepan kita harus bisa melihat atau mengkorelasikan antara sistem pendidikan dan dunia usaha, sehingga untuk semua prodi yang ada dibawah Kemenristekdikti akan kami dorong, disamping para lulusan mendapatkan ijazah, mereka mendapatkan sertifikasi kompetensi pada bagian masing-masing. Ini adalah era yang sangat penting tidak lagi seorang berfikir menjadi seorang akuntan harus S I, mereka bisa dari D IV dan mengikuti sertifikasi,” tegasnya.

 

Mengawali sambutannya Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto mengatakan tema yang menitik beratkan pada peran Sumber Daya Manusia (SDM) ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa ini. Profesi akuntansi ini tentu perannya sangat penting bagi sektor publik, SDM profesi akuntansi yang kompeten mendukung pembangunan pertumbuhan ekonomi.

 

Selain itu menurutnya Presiden Joko Widodo juga mengarahkan bahwa diperlukan pembangunan SDM yang Kompeten dan dapat diterima di dunia kerja.

 

“Dengan adanya seminar nasional ini kami berharap SDM akuntansi dapat tersertifikasi dan dapat meningkatkan kualitas profesi akuntansi,” harapnya.

 

Dalam acara ini juga dilakukan pengumuman 10 asesor terbaik 2017 dan 10 Tempat Uji Kompetensi Terbaik 2017, tempat tersebut antara lain :


1. Politeknik Negeri Bandung
2. Politeknik Negeri Batam
3. SMK Negeri 1 Sragi
4. SMK Kristen Immanuel Pontianak
5. DIII Akuntansi Perpajakan Usakti
6. SMK Negeri 1 Pedan
7. Politeknik Negeri Jakarta
8. PPA FE Universitas Sebelas Maret
9. UPT-PK Jombang
10. Politeknik Negeri Bali. (NF)

 


Galeri :

 
     
 Pict 1    Pict 2    Pict 3  
 
     
 Pict 4    Pict 5    Pict 6  
 
     
 Pict 7    Pict 8    Pict 9  
 
     
 Pict 10    Pict 11    Pict 12  
 
     
 Pict 13    Pict 14    Pict 15  
 
     
 Pict 16    Pict 17    Pict 18